Menumpang Lewat

Obrolan intraaplikasi situs Tokorporat dot com, 12 November 2016

[guest1155, 11/12/16, 1.24 PM]: Siang
[guest1155, 11/12/16, 1.24 PM]: Toko Klandestian?
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.26 PM]: Siang Mbak
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.27 PM]: Iya betul
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.27 PM]: Ada yg bisa saya bantu?
[guest1155, 11/12/16, 1.27 PM]: Sy minat beli kameranya
[guest1155, 11/12/16, 1.28 PM]: Yg Arsenalic MXIR 2275
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.28 PM]: Oh
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.29 PM]: Yg edisi spesial
[guest1155, 11/12/16, 1.30 PM]: Iya
[guest1155, 11/12/16, 1.31 PM]: Harganya itu bener cm 1.4 jt?
[guest1155, 11/12/16, 1.31 PM]: Kok murah
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.32 PM]: Emang segt Mbak
[guest1155, 11/12/16, 1.33 PM]: Fiturnya apa aj?
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.33 PM]: 16 mp, bawaan f/2, iso sampe 1600, zoom sampai 28x, flash, infrared, nightvision
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.34 PM]: bisa liat t4 gelap
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.34 PM]: foto malam2
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.35 PM]: bawah tanah, panorama malam
[guest1155, 11/12/16, 1.35 PM]: Eh?
[guest1155, 11/12/16, 1.36 PM]: Ada IR?
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.36 PM]: Namanya aj MXIR mba
[guest1155, 11/12/16, 1.36 PM]: Oh iya ya
[guest1155, 11/12/16, 1.39 PM]: Ok
[guest1155, 11/12/16, 1.39 PM]: Sy bungkus
[guest1155, 11/12/16, 1.40 PM]: Deal
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.42 PM]: Oke
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.43 PM]: Tlg transfer ya Mbak
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.43 PM]: Ke rekening ini
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.43 PM]: Bank Portalmess Fathom
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.44 PM]: Diarmaid Caperland
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.44 PM]: 9903.2018.74691
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.45 PM]: Plus ongkir ya Mbak
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.45 PM]: Ini dgn mbak siapa?
[guest1155, 11/12/16, 1.45 PM]: Armenta
[guest1155, 11/12/16, 1.46 PM]: Oke Mbak
[guest1155, 11/12/16, 1.46 PM]: Sip
[guest1155, 11/12/16, 1.46 PM]: Ditunggu
[guest1155, 11/12/16, 1.55 PM]: Sy udh transfer ya
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.57 PM]: Sip
[diarmaid1311, 11/12/16, 1.58 PM]: Segera dikirim Mbak
[guest1155, 11/12/16, 1.59 PM]: Tengkyu

Portalmess Lighthouse Daily, 16 November 2016, rubrik Lintas Negara

Portalmess, Selasa 11/15 – Kasus pembunuhan terhadap Dvorak Garinkov (41), yang sudah menjadi misteri sejak Mei lalu, baru saja mendapat titik terang anyar. Diarmaid Caperland (28), seorang pemilik toko daring, tiba-tiba muncul dan memberikan kesaksian mengejutkan. Ia mengatakan bahwa pembunuh sebenarnya bisa dicari dengan menggunakan bantuan kamera infrared. Anehnya, kamera tersebut baru saja dijualnya ke seorang pembeli, hari Minggu lalu.

Dicap ingin cuci tangan dari masalah, Diarmaid mengamuk saat diserbu awak media. “Pokoknya saya gak mau buka identitas pembelinya. Kasihan, dia perempuan single. Saya akan ngomong ke polisi soal ini, tapi tidak ke kalian! Titik!” tandas Diarmaid saat diwawancarai oleh kru kami.

Liputan komprehensif menyusul.

Yahoo! Messenger, 18 November 2016

armenta0704 (18:11): Mas wasis
armenta0704 (18:12): Saya udh di t4
wasissamulya4ever (18:12): Oh sip
wasissamulya4ever (18:13): Kmu kebagian foto rubanah ya
wasissamulya4ever (18:13): Lgsg aja ke sana
wasissamulya4ever (18:13): Foto yg bnyk
armenta0704 (18:15): Oke mas

wasissamulya4ever is away

wasissamulya4ever (18:18): Armen?
wasissamulya4ever (18:18): Kmu di mn?
armenta0704 (18:19): Mas wasis
armenta0704 (18:19): Ini kamera serem e
armenta0704 (18:20): Kok bs lihat mcm2 yak
wasissamulya4ever (18:21): Mksudmu apa men?
armenta0704 (18:22): Kek ada hantunya gt
wasissamulya4ever (18:22): Heh?
armenta0704 (18:23): Td aku foto 2x
armenta0704 (18:23): Tau2 ada muka org
armenta0704 (18:24): Mirip sm si anu
wasissamulya4ever (18:24): Siapa?
armenta0704 (18:25): Siapa namanya? Dvorak?
armenta0704 (18:26): Yg mati Mei kmrn
wasissamulya4ever (18:26): Hah?
armenta0704 (18:26): Sama pembunuhnya mgkn
wasissamulya4ever (18:27): Eh
wasissamulya4ever (18:27): Ini kamera Diarmaid yak?
armenta0704 (18:28): Ho oh
armenta0704 (18:28): Aku beli di tokorporat
armenta0704 (18:28): Kok mas tau?
wasissamulya4ever (18:28): Ya iyalah
wasissamulya4ever (18:29): Itu lg heboh
armenta0704 (18:29): Kok aku ga tau?
wasissamulya4ever (18:29): Sini, tak kirimi fotone si diarmaid
wasissamulya4ever (18:31): [image0439.jpeg 122 kb – sent]
armenta0704 (18:32): Waaa
armenta0704 (18:33): Ternyata dia yg bunuh ya
armenta0704 (18:33): Si penjualnya
wasissamulya4ever (18:34): Ih, buang deh tuh kamera, men
wasissamulya4ever (18:34): Pakek kameraku
armenta0704 (18:35): Oh bntr mas
armenta0704 (18:35): Aku naik
armenta0704 (18:36): Aku msh di basement
wasissamulya4ever (18:36): Ya udh
wasissamulya4ever (18:37): Kutungguin

armenta0704 is away

wasissamulya4ever (18:42): Armen?
wasissamulya4ever (18:43): Kmu di mana?

armenta0704 is offline

wasissamulya4ever (18:51): Armen?

armenta0704 is offline

Portalmess Lighthouse Daily, 22 November 2016, rubrik Lintas Negara

Portalmess, Sabtu 11/20 – Diarmaid Caperland (28), pelapor tindak pidana teranyar dari kasus pembunuhan Dvorak Garinkov (41), dilaporkan menghilang secara misterius. Keluarga sudah dimintai keterangan, namun tidak ada yang mengetahui keberadaan pemilik toko daring Klandestian itu.

Di waktu nyaris bersamaan, Armenta Windrati (30), fotografer interior yang diduga kuat membeli kamera inframerah dari Diarmaid, ditemukan tewas, di tangga rubanah gedung Sempreverde Soho, Jumat 11/18. Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Saksi Wasis Samulya (31) bungkam saat ditanyai para wartawan. Anehnya, sama sekali tidak ada kamera yang ditemukan di tempat kejadian.

Laporan komprehensif akan menyusul.

Surel wasissamulya@gmail.com, 23 November 2016

From : Wasis Samulya [wasissamulya@gmail.com]
To : Caperland, Diarmaid [diarmaid.caperland@gmail.com]
Date : Wed, 23 Nov 2016, 04:27 am
Subject : Kamera Armenta – Arsenalic MXIR 2275
Mailed-by : gmail.com
Signed-by : gmail.com
Message :

Dear Diarmaid,

Mungkin Anda sudah tahu bahwa Armenta, rekan saya yang membeli kamera Anda, tewas secara misterius. Konon sebelum tewas, Armenta sempat bilang bahwa kamera ini bisa menangkap citra Dvorak Garinkov dan Anda, meskipun jelas di sana tidak ada kalian. Kejadiannya di rubanah rumah yang sedang kami garap, alamatnya di Harvestry Road nomor 91.

Anehnya, kamera itu menghilang begitu saja.

Setelah mendengar bahwa kemarin Anda mencari saya, baiklah. Intinya, saya tidak ingin memperpanjang masalah. Saya juga tidak berniat mencari kamera itu kembali. Saya hanya ingin hidup tenang.

Terima kasih.

Wasis Samulya

Akun Twitter Portalmess Safety, 24 November 2016

Portalmess Safety
@PortalmessSafe

Wasis Samulya, fotografer interior, ditemukan tewas di rubanah Harvestry Road 91. Tidak ada tanda kekerasan lain. http://t.co/ue92osjp

11/24/16, 19:40

Akun Twitter Portalmess Safety, 26 November 2016

Portalmess Safety
@PortalmessSafe

Ditemukan mayat yg diperkirakan sdh tewas >3 bulan di Harvestry Road 91, teridentifikasi sebagai Diarmaid Caperland. http://t.co/1a34ogjr

11/26/16, 12:49


(Jakarta, 12/11/2016935 kata. Pernah diikutsertakan dalam kompetisi Creepypasta Bukune dalam rangka Halloween 29 Oktober s/d 14 November 2016. Tidak ada pengumuman hasil lomba hingga enam bulan berselang, sehingga kuanggap tulisan ini kembali jadi milikku. Epistolari ini ditulis hanya dalam satu jam.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s