[Criminal Case] Tips Mempercepat Pertumbuhan Hewan Piaraan

Baca juga tips Criminal Case saya yang sebelumnya soal cara bermain curang [di sini].

Seperti yang saya bilang di post sebelumnya itu, game Criminal Case ini bakal superboring kalau kita sudah sampai level jauh tapi energi maksimal yang dikasih tetap segitu-gitu aja (110 energi, dan setiap kali main bakal kepakai 20 energi). Apalagi kalau sudah tembus level 100 (saya sekarang level 103).

Nah. Berkat eksperimen yang saya lakukan, saya berhasil menemukan cara untuk mempercepat pertumbuhan hewan piaraan kita (selanjutnya akan saya sebut sebagai “dogi”). Eh? Apa bisa?

Tentu bisa. Kalau tidak, mengapa saya harus buat postingan ini. Hehehe.

Di tengah perjalanan kita bermain Criminal Case kita juga akan diberi kesempatan untuk memelihara hewan piaraan. Di babak-babak awal biasanya hewan ini berwujud anjing namun di belakang-belakang ada juga yang wujudnya panda, kucing, robot, dan sebagainya. Hewan piaraan ini punya masing-masing kelebihan yang berbeda-beda pula kekuatannya. Ada yang bisa kasih kita energi, experience points (XP), kartu remi, koin, ada juga yang kasih jus jeruk dan sebagainya.

By the way, saya memilih pakai istilah dogi dalam postingan ini karena kata “anjing” sering dikonotasikan negatif.

Sebagai contoh kita lihat yuk toko dogi berikut ini.

tokodogi

Di sini ada dogi favorit saya yaitu yang paling kiri (Chihuahua bertopi polisi). Si dogi yang satu ini bisa memberikan kita 160 xp dengan peluang cukup tinggi dibandingkan dogi-dogi lainnya.

Nah, dogi-dogi yang kita piara ini bakal terus tumbuh jika kita beri makan. Seiring tumbuhnya dogi kita menjadi besar, dia pun semakin piawai dalam skill-nya memberi kita hadiah. Alias, semakin besar dogi kita maka semakin besar pula peluang kita mendapatkan hadiah. Asik kan?

Sayangnya dogi-dogi ini butuh diberi makan tiap sekian jam. Kalau kita lagi sibuk kerja, dan lupa memberi makan dogi kita? Dijamin dogi kita gagal tumbuh dan terus kerdil sehingga skill mereka tidak akan berkembang.

Nah, saya sudah melakukan eksperimen perihal cara menumbuhkan dogi lebih cepat daripada seharusnya. Dijamin aman. Karena ini cuma game.

Disclosure dulu!

  1. Di sini kita perlu memajukan/memundurkan jam di smartphone. Untuk lebih amannya, lakukan semua langkah ini saat smartphone dalam Airplane Mode. Jika kalian mencoba semua langkah ini saat tidak dalam Airplane Mode, saya tidak tanggung risiko atas efek yang diakibatkan.
  2. Selama maju-mundur jam, jangan pernah matikan game Criminal Case dengan cara force close app atau trik ini dijamin gagal. Pindah tab saja, dijamin aman.
  3. Terlalu sering melakukan trik ini bakal menyedot baterai smartphone kalian. Perihal seberapa jauh kalian boleh memaksa smartphone melakukan trik ini, saya tidak tahu. Jangan salahkan saya kalau baterai smartphone kalian bocor akibat terlalu sering melakukannya.
  4. Saya menyelidiki trik ini di platform iOS. Mungkin trik bakal sedikit berbeda secara teknis di platform Android.

Nah, ini dia trik yang biasa saya lakukan. Urut-urutan langkahnya adalah sebagai berikut. Harap diikuti per langkah supaya tidak kejeblos.

  1. Mundurkan jam di smartphone sebanyak 4 jam. Kemudian beri makan dogi kalian seperti biasa. Pilih opsi 4 jam (+5 poin).

  2. Habiskan energi jika kalian mau. Kemudian ubah jam jadi sama dengan jam saat ini. Ulangi langkah nomor 1.

  3. Ulangi terus langkah nomor 1 dan 2 sampai saat yang kalian mau. Ingat, setiap kali kalian memajukan jam, hanya majukan 4 jam dan jangan lebih (untuk hasil lebih optimal).

  4. Jika kalian sudah mau berhenti, perhatikan langkah ini karena langkah inilah yang sangat penting supaya dogi kalian bisa diberi makan berulang-ulang. Misalkan, hari ini tanggal 10 Januari dan jam sedang menunjukkan pukul 16.00 WIB. Kalian sudah mengulang langkah 1 dan 2 sampai tanggal 12 Januari pukul 04.00 WIB dan kalian pun sudah capek memberi makan dogi kalian. Maka yang perlu kalian lakukan pertama kali adalah majukan lagi 4 jam, menjadi tanggal 12 Januari pukul 08.00 WIB.

  5. Kembali ke tab game Criminal Case. Terlihat bahwa semua dogi piaraan akan meminta makanan. JANGAN BERI MAKANAN SEKARANG.

  6. Kembalikan jam smartphone ke jam saat ini (pencet saja Set Automatically di Date and Time. Surprisingly: Fitur ini tidak butuh koneksi internet).

  7. Segera kembali ke tab game Criminal Case. Terlihat bahwa semua dogi piaraan kita masih dalam posisi meminta makanan. Nah, sekarang kalian boleh beri makan ke dogi tersebut.

  8. Ulangi lagi langkah nomor 1 dan 2 sesanggup smartphone kalian.

Mudah sekali bukan… Dengan cara ini dijamin dogi kalian lebih cepat tumbuh dewasa. Memang mereka jadi tidak selucu waktu mereka baru dibeli, tapi sudahlah, yang penting kan hadiahnya!

Oh ya. Kalau saya tidak bahas ini nanti saya disalahkan. Sekadar menakut-nakuti (tapi ini fakta): Kalau kalian melakukan kesalahan di langkah 5, 6, dan 7; akibatnya adalah: Sistem akan membaca bahwa dogi kalian sedang dalam proses memamah biak dan kalian tak bisa memberinya makan sampai tanggal tujuan (i.e 12 Januari jam 8 pagi) tiba! Mampus. Makanya, hati-hati.

Akhir kata, semoga bermanfaat yah!

 

P.S. Semoga postingan saya tidak dibaca developer game ini. Jangan ngadu-ngadu yah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s