[Criminal Case] Tips Curang Mempercepat Progress Game

Criminal Case merupakan salah satu game mencari barang-barang yang lumayan digemari di Facebook maupun smartphone. Salah satu kelemahan dari game ini adalah jeda waktu yang bisa demikian lama ketika menunggu power reload kembali dan ketika menunggu hasil investigasi benda selesai dilakukan. Bisa sampai berjam-jam.

criminal8

Nah, bagaimana tips dan trik supaya progress kalian dalam bermain Criminal Case bisa lebih cepat? Berikut beberapa teknik yang pernah saya selidiki, tentunya di luar teknik “menyambungkan game ke Facebook”.

Tips #1: Minta teman-teman main untuk share sebanyak mungkin.

Setelah kalian menyambungkan game ini dengan akun Facebook, setiap kalian naik level, pasti ada tombol “Share Orange Juice” di bawah layar. Tekan tombol tersebut dan selalu ajak teman-teman untuk melakukan hal yang sama. Ketika kalian mengklik sharing-an satu sama lain (caranya: Buka saja timeline FB teman-teman kalian yang tadi diajak sharing), kalian akan mendapatkan tambahan Orange Juice. Atau bahkan buat yang levelnya sudah tinggi, bisa jadi yang di-share adalah Potato Chip. Lumayan kan.

Tips #2: Main tiap hari

Kalau kalian memainkan game tiap hari di jam yang sama terus, dijamin kalian bakal dapat bonus harian yang mantap punya. Bonus untuk pemain yang sudah bermain 5 hari atau lebih secara berturut-turut adalah sebungkus Potato Chip!

Tips #3: Majukan jam

Nah mulai dari sini saya ngasih tips curang. Tips yang satu ini punya beberapa tujuan lho!

  1. Memindahkan jam ke waktu di mana seharusnya investigasi selesai dilakukan. Misalnya ketika kalian main di jam 6 sore dan mendapati investigasi selama 4 jam, ya sudah majukan jam di smartphone jadi jam 10 malam.
  2. Me-reload energi. Satu unit energi di-reload dalam 2 menit; sehingga untuk reload 110 unit energi dibutuhkan waktu 3 jam 40 menit. Daripada repot, majukan waktu 4 jam saja dan energi kalian bakal sudah ke-reload semua. Silakan main lagi kalau begitu!

Tips #4: Majukan jam (Edge of Tomorrow mode)

Ini nih trik yang biasa dilakukan. Kenapa saya bilang Edge of Tomorrow mode? Karena di sini kita hanya memundurkan-memajukan jam sebanyak 4 jam, secara bolak balik. Jadi kalau dilihat-lihat gelagatnya mirip Tom Cruise dan Emily Blunt di film bertema live, die and repeat itu.

Berikut sistematika logika dari metode curang yang satu ini.

  1. Mundurkan jam smartphone jadi 4 jam sebelumnya. Tujuannya: Me-reset energi jadi nol.
  2. Aktifkan aplikasi game Criminal Case.
  3. Masuk ke arena permainan, klik pada balok energi dan perhatikan bahwa balok penghitung mundur waktu reload energi harus sudah berjalan.
  4. Keluar dari aplikasi game Criminal Case.
  5. Kembalikan jam smartphone ke jam saat ini. Tujuannya: Reload energi sampai 100%.
  6. Aktifkan kembali aplikasi game Criminal Case.
  7. Mainkan game seperti biasa, karena saat ini energi kalian sudah kembali 110/110.

Ulangi terus langkah di atas ketika energi habis.

Ada baiknya langkah nomor 1 sampai 5 dilakukan ketika smartphone dalam kondisi airplane mode.

Perhatikan bahwa memaju-mundurkan jam tidak berpengaruh dengan status makanan anjing piaraan masing-masing dan status bonus harian.

Tips #5: Majukan jam (Extreme Mode)

Wah apa-apaan lagi ini?

Mengubah posisi jam tak hanya terbatas pada range 4 jam seperti di tips #4 tadi, melainkan bisa tak terbatas, bahkan menembus batas hari. Kalau berani, silakan modifikasi tips #4 dan sistematikanya hingga jam game berubah maju sehari ke depan. Gunanya baru terasa di episode-episode akhir Grimsborough, karena di sini kebanyakan investigasi panjang justru baru muncul di masa-masa akhir sebelum Arrest Killer.

Tips #6: Sambil mainkan Elite Mode

Elite_Mode_Teaser

Ini bukan tips curang sih. Bagi sebagian besar pemain, Elite Mode cuma ajang gegayaan yang tidak ada gunanya. Sebetulnya Elite Mode memungkinkan kita mengulang suatu kasus kriminal, termasuk mengulang semua kesempatan mendapatkan beberapa buah burger. Jadi, sebaiknya kalian tetap pilih satu atau dua level untuk dimainkan sebagai Elite Mode di samping level utama kalian saat ini. Tujuannya untuk mendapatkan subsidi silang lah kira-kira.

 

Tips #7: Pilih anjing piaraan yang tepat

Biasanya harga anjing piaraan itu mahal-mahal. Maka dari itu kalian yang tidak membeli koin dengan duit betulan harus cermat memilih anjing piaraan. Prioritasnya kira-kira mengikuti pola seperti ini.

XP > energi > kartu > koin

Jadi, jika ada dua anjing dengan harga sama, yang satu memberikan 160 XP, dan yang satu memberikan 6000 koin, tentu kalian sudah tahu harus memilih yang mana.

doggycriminal

Kenapa XP itu penting? Jelas, karena progress kalian di game ini sangat tergantung pada yang namanya XP. Energi boleh banyak, tapi kalau tidak dipakai, tentu tidak akan jadi XP. Jadi, menurut saya lebih penting XP ketimbang energi, jika ditinjau dari aspek hadiah mana dari anjing piaraan yang lebih menarik.

 

Sekian dan selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s