Review Cloud Slicer: Mengiris awan menuju kelas bisnis Air France

Pernah mengalami kejadian membeli tiket pesawat kelas ekonomi, lalu tiba-tiba di-upgrade jadi kelas bisnis? Kalau sudah pernah, pasti pengalaman duduk di kelas bisnis dengan harga ekonomi itu sangat menarik. Bayangkan saja, kita bisa menikmati kemewahan yang ada di kelas bisnis, yang bahkan ketika di darat pun tidak pernah kita impikan, akhirnya berhasil kita cicipi. Memang untuk pengguna layanan penerbangan non-korporat, rasanya sulit berangan-angan bisa duduk di kelas bisnis. Seperti apa rasanya kelas bisnis, sepertinya hanya orang tertentu yang boleh tahu.

Namun Air France tampaknya sedang mencoba membuka kesempatan unik kepada para pengguna fasilitas burung besi armadanya. Jika mereka cukup pintar, mereka yang tadinya memiliki tiket kelas ekonomi bisa saja tiba-tiba duduk di kelas bisnis dalam penerbangan Air France mereka. Dan pemenang itu haruslah yang paling pintar di antara seluruh calon penumpang di pesawat Air France yang akan mereka naiki.

Saya mendapatkan informasi tersebut via e-mail dari KLM-Air France. Ini skrinsutnya.

Nah, timbul pertanyaan. Cukup pintar dalam hal apa? Ternyata, dalam hal bermain game.

Dan sesuai yang sudah kalian baca dalam tulisan di foto tersebut, bahwa nama game itu adalah: Cloud Slicer.

Uniknya lagi, game itu tidak hanya bisa dinikmati pemegang tiket Air France, tapi juga seluruh pengguna iOS dan Android!

Game persembahan eksklusif dari maskapai penerbangan kebanggaan Prancis ini memiliki konsep sederhana tapi menarik: Saya menyebutnya “suwir-suwir awan”, padahal sebenarnya “iris-iris awan”. Sebelum belajar cara mainnya, mari kita lihat nama-nama tokoh dalam game ini.

  1. Awan biasa (the cloud): Adalah awan biasa yang jalannya pelan dan tidak ada apa-apa di baliknya. Awan ini bernilai 1 kalau berhasil dipotong.
  2. Awan bermatahari (the sunny cloud): Adalah awan kecil yang jalannya secepat kilat dan ada matahari kecil di baliknya. Awan ini nilainya 10 kalau berhasil dipotong.
  3. Bulan (the moon): Nah ini nih “orang jahatnya” game ini. The moon berukuran besar dan bentuknya bulan sabit, sama sekali tidak boleh kita sentuh atau kita langsung mati di tempat.
  4. Matahari (the sun): Ini semacam power booster yang bisa kita pencet ketika kita ada dalam masa sulit. The sun harus di-recharge setiap beberapa awan sekali. Ketika The Sun sudah direcharge maka dalam sekali pencet, matahari ini langsung meruntuhkan semua benda yang ada di layar. Cocok untuk menyelamatkan diri ketika terlalu banyak awan cepat yang berseliweran.

Permainan mulanya akan sangat mudah dan awan masih berjalan pelan. Namun seiring waktu kecepatan awan semakin bertambah dan bulan pun mulai menghantui di mana-mana. Matahari jadi semakin berperan penting, namun juga semakin susah me-recharge-nya. Permainan akan berakhir jika kita mengiris bulan atau jika kita membiarkan tiga buah awan melintasi garis pinggir layar di sisi kiri.

Pemain pemula biasanya akan tewas dalam satu menit pertama, setelah skor mencapai 60-100. Tapi sampai detik ini, pemain dengan skor tertinggi di Indonesia baru mencapai skor 698 (update: 28 Januari 2015). Entah bagaimana latihan mainnya. Tapi saya sendiri baru coba main 4 kali, dan skor tertingginya baru 128 😀 Ini buktinya.

Nah, kalau kamu kebetulan sudah memegang tiket promo untuk Air France dan akan terbang sampai dengan tanggal 28 Februari 2015 dari Singapura, Indonesia, Jepang, Hong Kong, dan China; sebaiknya kalian segera berlatih untuk menguasai game ini dengan serius untuk mencoba peruntungan masing-masing menuju kelas bisnis Air France. Selamat bermain!

Download Cloud Slicer di sini.
[Pengguna iOS, harga: Gratis] – [Pengguna Android, harga: Gratis]

Tonton video promosi dari Air France di sini.
[link Youtube]

Advertisements

3 thoughts on “Review Cloud Slicer: Mengiris awan menuju kelas bisnis Air France

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s